Kehadiran Seseorang Dalam Hidup Kita

Sering kali kita lupa, betapa berharganya orang-orang yg telah dihadirkan Tuhan untuk menemani kita. Sering kali kita juga mengabaikan ibu, adik, teman, sodara kita, kerena kita terlalu sibuk dengan urusan kita, mengejar keinginan kita, padahal mungkin mereka mengharapkan kita untuk menyapa mereka dan berbagi beban jiwanya.

Ketika ibu masih ada, segalanya terasa biasa saja. Apa yg dilakukannya seolah-olah memang itu sudah kegiatan rutinnya.Padahal mungkin banyak keinginannya yg dia korbankan demi aku. Mungkin dia malah melupakan kebahagiannya sendiri demi aku. Ibu yg rela berkorban apa saja untuk aku dan mendoakan aku. Kadang aku lupa bertanya kepadanya, apa yg ada dihatinya, apa yg diinginkannya, apa kesedihannya, apa yg membuat dia bahagia. Setelah ibu tiada, baru terasa, apa arti. Kata ‘pulang’ menjadi kurang bermakna lagi.

Kadang tidak sadar, kalau seseorang itu dihadirkan untuk kita, untuk membantu kita.. Kadang kita menolak kehadiran orang itu. Bagi kita mereka adalah beban, Bersamanya adalah siksaan.

Kadang kita tidak bisa mengerti sikap mereka. Ada sikap mereka yg menyakiti kita. Padahal tanpa kita sadari, mungkin kita belajar banyak hal dari mereka. Belajar mengerti, memahami, dan berempati. Melalui mereka, kadang kita disadarkan oleh banyak hal yg semula kita lupakan.

Pertolongan dari Tuhan sering kali datang dari orang yg tidak pernah kita sangka sebelumnya. Tuhan Maha Baik, tidak pernah membiarkan kita sendiri dalam kesulitan. Selalu dihadirkan orang-orang yg akan membantu kita, baik kita sadar atau tidak dengan keberadaan mereka.

Kadang kita baru sadar betapa berharganya seseorang ketika dia sudah tidak bersama kita lagi. Semua momen menjadi terasa begitu berharga dan istimewa.

About sandymahesta

Tidak banyak berbicara Banyak bekerja Lihat semua pos milik sandymahesta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: